Sunday, February 16, 2014

Cara Membuat Ciblek Mau Makan Voer Dalam Seminggu

Makanan utama burung Ciblek dan prenjak sebenarnya adalah serangga kecil dan ulat-ulat kecil, namun dalam perawatan manusia alangkah lebih baik bila burung ciblek mau makan voer agar lebih mudah dalam perawatan dan ketersediaan pakan lebih terjamin. Meskipun komposisi voer yang terdiri dari vitamin dan protein yang cukup namun ciblek tetap membutuhkan serangga hidup sebagai makanannya, untuk itu tetaplah diberi UK meskipun burung sudah mau makan voer.





Cara yang akan saya bagikan kali ini tidak mutlak dalam seminggu sudah mau makan voer, semua tergantung dari kemampuan burung dalam beradaptasi dan kejelian anda dalam merawat burung ini, penerapan cara membuat burung mau makan voer ini dapat diterapkan untuk berbagai jenis burung berkicau, tidak hanya untuk burung ciblek.


Cara Membuat Ciblek Mau Makan Voer Dalam Seminggu :
  • Hari pertama siapkan kroto basah dan masukan full kroto ke dalam tempat makanannya ( tanpa pur ) hal ini biar ciblek terbiasa dengan tempat makanan dan minuman yang anda sediakan dikandangnya. 
  • Hari kedua masukan pur kedalam tempat makanannya lalu ditaruh diatasnya kroto basah, tapi jangan diaduk dulu, biar burung ciblek yang mengaduk-aduknya apabila kroto diatasnya sudah mulai habis.
  • Hari ketiga masukan campuran voer dan kroto ke tempat makanannya lalu ditaruh diatasnya kroto basah. 
  • Hari keempat campurkan pur dan kroto basah ketempat makanannya lalu campur sedikit dengan air bersih, lalu diaduk. (airnya sedikit aja maksudnya agar pur dan kroto menyatu ).
    Hari kelima masih seperti sebelumnya tapi kali ini jumlah kroto dikurangi. 
  • Hari keenam masukan pur murni kedalam tempat makanannya ( tanpa kroto ), dan sediakan cepuk untuk tempat kroto ( dipisah untuk krotonya ).
  • Hari ketujuh dan seterusnya dipantau kemampuan burung dalam beradaptasi, tetap tambahkan kroto atau UK dalam porsi yang sedikit  sehingga burung akan berusaha makan voer.


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 info burung. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman