Thursday, April 3, 2014

Sarang Prenjak Kebun Sederhana tapi Unik

Setiap makhluk di muka bumi ini diberi keistimewaan sendiri-sendiri termasuk dalam hal membuat sarang untuk perlindungan. Sesuai kapasitas dan kebutuhan masing masing mereka membuat tempat perlindungan sekaligus untuk berkembang biak. Bila burung Manyar memiliki kemampuan unik dengan merajut serat rumput dan ranting, burung pelatuk membuat sarang di dalam kayu maka burung Cinenen atau Prenjak Kebun membuat sarang cukup sederhana tapi unik.

Model Sarang Prenjak Kebun Unik dan nyaris tak tampak seperti sarang karena terbuat dari daun yang ditekuk atau dilengkungkan sehingga bila dilihat dari atas atau bawah tak akan tampak bila itu adalah sarang tempat Prenjak berkembang biak. Bahan sarangnya dari kapas, bunga alang-alang dan sarang laba-laba untuk melengketkan daun. 

Inilah potret keunikan sarang burung cinenen (prenjak kebun)




Dengan keunikan itu maka bila anda ingin berternak burung prenjak maka harus menyediakan tanaman yang cukup rindang agar burung bisa membuat sarang seperti tersebut diatas. Temukan cara merawat aneka burung berkicau hanya di Kissawa Bird Lover

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 info burung. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman