Monday, April 28, 2014

Beda Burung Kacer Lokal dan Kacer Poci

Di dunia kicau mania kita mengenal ada tiga jenis burung kacer yang populer dikalangan pecinta burung kacer Indonesia, yaitu kacer lokal, kacer poci dan kacer tasik (blorok). Untuk membedakan ketiga jenis burung kacer itu, kali ini saya ingin menyampaikan ciri-ciri perbedaannya dan gambarnya sehingga para penghobi pemula bisa mengetahui dan membedakannya dengan mudah. Karena bila hanya bercerita tanpa di sertai gambar nanti akan membingungkan.

Burung Kacer Lokal memiliki bulu-bulu berwarna hitam semua disekujur tubuhnya dengan sedikit warna putih pada bagian sayap. Burung kacer Poci memiliki bulu berwarna hitam dan putih dibagian tubuhnya, punggung leher dan kepala berwarna hitam, sedangkan dada sampai keperut dan anus berwarna putih, sedangkan Kacer Tasik atau Kacer Blorok merupakan species baru dari persilangan kacer lokal dan kacer poci sehingga perut hingga anusnya berwarna putih campur hitam (blorok,belang).

Itulah Cara Muda Membedakan Kacer Lokal, Kacer Poci dan Kacer Blorok, untuk lebih jelasnya simak gambar dibawah ini.

Kacer Lokal

Kacer Poci





Dengan ketiga gambar diatas tentu anda sudah dapat membedakannya, demikian lah artikel singkat ini saya sampaikan di KM Kissawa, semoga bermanfaat bagi rekan rekan dimana pun berada terutama untuk anda yang suka membaca artikel dan tulisan dari Kissawa.




0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 info burung. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman