Thursday, January 23, 2014

Prospek Bisnis Ternak Burung Kenari

Burung Kenari merupakan burung hasil Breeding atau peternakan, adapun sekala peternakan kenari mulai yang terkecil untuk sekedar hobi dan selingan di rumah juga ada yang menjadikan peternakan kenari sebagai lahan bisnis utama. di Kabupaten Malang tersebar banyak sekali peternak burung kenari yang sukses dan mencukupi kebutuhan keluarga, hal ini tidak tertutup kemungkinan untuk peternak Kenari Surabaya seperti Acil Kenari dan Jayadi Kenari.

Menurut Jayadi - DKB - Surabaya, berternak kenari yang awalnya adalah hobi dan sekedar untuk mengisi waktu luang ternyata kini bisa menjadi tumpuan ekonomi bagi keluarganya, dari pekerjaan utamanya sebagai seeorang sopir pribadi dirasa  sangat kurang untuk bisa menyekolahkan anaknya di Surabaya, untung saja peternakan kenarinya sukses dan bisa menjual beberapa ekor kenari setiap bulannya.

Peluang atau Prospek Bisnis Ternak Burung Kenari di tahun 2014 masih sangat terbuka lebar bahkan akan terus berkembang karena harga bakalan burung kenari di pasaran terus melesat bersaing dengan harga burung lovebird.

Meskipun di datangkan ribuan ekor burung kenari import ke Indonesia namun konsumen kita masih banyak yang memburu kenari lokal untuk ocehan maupun untuk di ternak. Meskipun banyak yang mencoba berternak burung kenari namun tidak mudah untuk melakukan hal itu karena dalam berternak selalu saja ada hambatannya. dengan alasan itulah Prospek Bisnis Ternak Kenari akan tetap membaik dalam beberapa tahun mendatang.

Kondisi perekonomian yang stabil di Indonesia diyakini sangat mempengaruhi permintaan burung kenari di pasaran untuk kicauan dirumah maupun mereka yang hobi dengan perlombaan. Apalagi di Jawa maupun Luar Jawa terdapat banyak tempat latber atau tempat perlombaan burung. 

Berdasarkan tinjauan saya di Om Kicau, meskipun kenari lokal memiliki fisik yang mungil namun tidak menutup kemungkinan burung kenari lokal akan menjadi juara dalam suatu lomba asalkan burung bisa berkicau dalam tempo yang lama dan panjang, sekali pun yang dihadapi adalah burung kenari bongsor. hal ini juga memicu permintaan burung kenari lokal semakin tinggi, karena meningkatkan optimisme pecinta burung kenari lokal.

Dengan semakin baiknya prospek bisnis ternak burung kenari ini, lewat tulisan singkat ini saya juga menghimbau rekan rekan di Km Kissawa untuk gemar melakukan ternak burung kenari, selain untuk hobi juga untuk meningkatkan ekonomi keluarga...
Be happy for breeding...

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 info burung. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman