Friday, January 3, 2014

ilustrasi Membuat Sangkar Ternak Prenjak

Populasi Burung Prenjak yang lambat laun terus menurun memicu ide bagi KM Kissawa untuk membuat peternakan burung prenjak, karena harga burung prenjak putih bakalan saat ini sangat kompetitif dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Andai saja mampu mengembangkan peternakan burung prenjak dengan baik dan menghasilkan burung prenjak dengan kualitas yang baik tentu saja akan menjadi sumber pendapatan yang tidak kecil tentunya.

Setelah membayangkan  hal apa yang mesti disediakan dalam sangkar ternak prenjak itu, akhirnya KM Kissawa menuangkan ide model sangkarnya dalam sebuah ilustrasi, bisa jadi ini hanya sementara karena ke menyesuaikan dengan keadaan bisa saja berubah. namun beberapa hal yang harus tersedia dalam sangkar tersebut adalah kebutuhan bagi si burung agar nyaman disana, yaitu :
  • Pohon perdu yang rindang
  • Bahan sarang dari rerumputan
  • Air yang terus tersedia
  • Pakan yang terjamin
  • Aman dari gangguan predator
  • Lingkungan yang mendukung (nyaman).

Bila anda telah memiliki sepasang atau beberapa pasang burung Ciblek yang telah siap, jinak dan berkualitas bagus maka tidak ada salahnya mencoba untuk menangkarkan burung tersebut, karena berdasarkan analisa kami peluang itu masih sangat terbuka lebar. Meskipun breeding burung prenjak ini tidak kami masukkan dalam Analisa Prospek Ternak Burung 2014


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 info burung. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman